Selasa, 05 Maret 2013

RINGKASAN

Melihat kondisi rakyat indonesia yang kian hari bertambahnya penganguran khususnya di jakarta semakin pula banyak orang memanfaatkan kondisi ini , berbagai penipuan berkedok lowongan pekerjaan sangat banyak bertebaran di media iklan ,dengan  iming2 lowongan kerja tentunya banyak pula yang tergiur dengan hal itu, baik pembaca biasanya adalah para pecalon pekerja yang mungkin masih baru di kawasan jabodetabek , bahkan yang sudah lama kerja dan berpengalamanpun bisa tertipu.karena saking liciknya si penipu tersebut . yang belum paham betul itu perusahan dibidang apa dan masih sulit meng identifikasi perusahaan yang memberikan lowongan kerja tersebut .media iklan yang biasa digunakan adalah  Tokobagus.com  berniaga.com  dan masih banyak lagi .
sedikit gambaran lowongan kerja yang ingin menipu .
contoh :

lowongan kerja PT . GLOBAL ----
Membutuhkan staff,admin,resepsionis,sekretaris,gudang
- Pendidikan  min SMK
- Pengalaman kerja tidak diharuskan
- Berkomunikasi dengan baik

Jika anda memenuhi syarat diatas silahkan hub HRD kami
emailhrd@yahoo.com atau sms kami 081285855-XXX
JL. raya indah blok 4 jaksel

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah sedikit gambaran yang biasanya di pakai untuk mengelabui korban.

Disini saya hanya akan membantu para pelamar untuk lebih hati2 lagi untuk memilih lowongan kerja melalui internet . karena melihat keprihatinan rakyat indonesia yang smakin banyk membutuhkan lowongan kerja sedangkan lowongan yang dicari tidak sebanding dengan pencari kerja  .
dengan kondisi seperti ini ada sebagian orang yang tidak peduli akan hal itu , tapi malah menjadi ladang pengahasilan para penipu .



melihat hal sperti ini kita hanya bisa berdoa dan semoga  si pelaku bisa di hakimi sesuai hukum yang berlaku . dan disipelaku diberikan hidayah oleh ALLOH untuk bertaubat . Amien .

Tidak ada komentar: